Cara Mengatasi Host-Only Adaptor pada virtual box error


Host-Only Adaptor pada virtual box digunakan jika kita  ingin mengkoneksikan jaringan Host OS dengan Guest OS (Virtual Machine), secara singkat misal kita ingin mengkonek kan OS Mikrotik yang sudah Diberi ip agar bisa Konek via Winbox dan bisa mencoba virtur vitur yang terdapat pada OS Mikrotik dan lain lain kita, harus menyalakan Host-Only Adaptor ,,, Nah ini dia yang paling krusial coba Bila anda di sekolah ingin belajar os mikrotik atau yang lain nya yang memakai Host-Only Adaptor nya error mungkin ini bisa menjadi, anda kesal di keranakan menghambat prosesbelajar anda .

Nah dari situ tutorial ini hadir, dan ini juga adalah sebagian pengalaman yang mengesalkan Bagi saya sendiri, tatapi saya Akan memberi anda sebuah solusi bagaimana cara memperbaiki Host-Only Adaptor yang error itu  langsung saja

LANGKAH-LANGKAH NYA :



Langkah-langkah 1
1. Buka menu "Network And Sharing Center" pada komputer anda dengan cara mengklik kanan icon tersebut.


Langkah-langkah 2
2.Bilah sudah di kolom Network And Sharing Center klik "Change Adaptor Settings".

Langkah-langkah 3
3. pada tahap ini klik kanan pada "VirtualBox Host-Only Network#2" pilih "properties".

Langkah-langkah 4
4. Bila sudah kita akan melihat kolom yang sudah di kotaki nah itu Adalah biang Masalah nya bila vitur itu tidak di aktifkan maka tidak akan bisa sebuah virtual box mengaktifkan host-only adaptor nya (tetapi ada juga sebuah pc atau laptop yang tidak mengaktifkan vitur tersebut tetapi masih tetap bisa ). Nah bila sudah di ceklis vitur nya tekan "ok".

Finishing
 5. Nah selesai host only adaptor pada mesin virtual berjalan dengan baik.



Bila para pembaca masih bingung atau kurang paham saya juga menyertakan sebuah vidio nya juga .